Berikut Beberapa Tips Memilih Furnitur yang Tepat Untuk Rumah Anda

Berikut Beberapa Tips Memilih Furnitur yang Tepat Untuk Rumah Anda

Tanpa furnitur, ruangan akan terlihat kosong dan sepi dan tentunya estetika. Apalagi, keberadaan furnitur dinilai sangat penting karena setiap benda memiliki fungsi yang berbeda-beda. Keduanya dipaku bersama seperti “meja”, tetapi meja rias dan meja samping memiliki fungsi yang sangat berbeda.

Hal yang sama berlaku untuk rumah itu. Itu tidak terlalu penting. Baik buruk; Atau furnitur murah, semuanya jelas berguna. Sebagai elemen dekoratif atau fungsional.

Perlu dipahami bahwa tidak ada furnitur yang sengaja dibuat jelek atau jelek. Hal tersebut juga didukung dengan fungsi furnitur yang berbeda di setiap ruangan. Misalnya, kursi makan pasti berguna sebagai alas untuk menikmati makan yang nyaman dan nyaman, terlepas dari estetika dan keindahan kursi makan tersebut. Mereka semua harus memiliki bentuk dan desain yang menarik. Masalah muncul ketika setiap orang tidak “mahir” dalam merakit furnitur agar sesuai dengan konsep ruang. Pada akhirnya, tidak semua benda yang indah, apalagi yang mahal, bisa menjamin bahwa ruangan di rumah Anda akan menjadi indah dan menarik.

Jadi bagaimana sebenarnya proses memilih furnitur yang tepat? Apa yang menjadi acuan pemilihan furniture yang tepat?

Sebelum memulai, ada dua kriteria penting yang harus diperhatikan saat memilih furnitur. Seperti disebutkan di atas, setiap perabot memiliki fitur praktis dan estetika. Fungsi praktis berkaitan dengan kegunaan furnitur untuk ruang. Ini termasuk tempat untuk dipamerkan. Kotak alat; kursi; Fitur estetika lainnya terkait dengan sejauh mana furnitur dapat “mendukung” keindahan rumah.

Bersiaplah Untuk Memilih Furnitur Terlebih Dahulu

Berikut Beberapa Tips Memilih Furnitur yang Tepat Untuk Rumah Anda

Prosesnya tampak sederhana. Namun, sebelum memilih furnitur, Anda harus mengajak anggota keluarga atau penghuni mengobrol terlebih dahulu. Ini termasuk pertanyaan tentang kebutuhan furnitur, selera dan, yang terpenting, anggaran.

Penting untuk diingat bahwa pemilihan furniture harus sesuai dengan tema desain rumah anda. Rumah bertema minimalis pasti membutuhkan dekorasi minimalis. Begitu pula dengan tipologi klasik, dalam hal ini Anda bisa menggunakan furniture jati sesuai selera Anda. Saat memilih, pastikan furniturnya serasi, serasi dengan ruang, nyaman dan enak dilihat.

Baca Juga : Panduan 7 Langkah Untuk Desain Berbeda

Putuskan secara realistis jenis furnitur mana yang terbaik untuk rumah Anda. Anda kemudian dapat memasukkan langkah tambahan, dimulai dengan pengukuran ruang (luas, tinggi lantai dan langit-langit, bentuk dinding, dll.). Pilihan cat atau warna agar sesuai dengan dinding; Keputusan proyek; Ada juga perubahan pada furnitur lain yang sudah ada di dalam ruangan.

Tips Memilih Furnitur

Pada artikel ini, kami akan memberi tahu Anda beberapa tips dalam memilih furnitur yang tepat. Berikut ulasannya.

Sejajarkan Furnitur Dengan Kondisi Ruangan

Ini mutlak diperlukan. Bahkan dengan furnitur yang unik pun, jelas jika tidak sesuai dengan konsep ruang, Anda hanya akan membuang waktu, uang dan tenaga. Bergantung pada kondisi ruangan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih furnitur.

  1. Dimensi kabinet

Untuk mendapatkan ukuran yang ideal, sebaiknya tentukan dulu ukuran dan kondisi ruangannya. Misalnya, rumah minimalis dengan space terbatas, serta beragam furnitur berukuran kecil dan sedang, akan lebih cocok. “Kekuatan” furnitur yang sangat besar hanya membuat lingkungan tampak berantakan, sempit, dan tidak nyaman.

Namun, jangan membeli furnitur berukuran besar, terutama yang tidak sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda. Selain biaya yang “membengkak”, ini akan membuat rumah Anda tidak menarik.

  1. Pemilihan warna

Pilih warna yang cocok dengan dinding. Dan barang-barang pelapis lainnya. Cara termudah adalah dengan menyelaraskan warna utama ruangan dan tidak mengaplikasikan warna kontras rendah. Kedua metode itu sendiri sangat penting. Ini terutama menggabungkan kehadiran furnitur dan tidak memungkinkannya menyebabkan ketidakseimbangan yang dapat merusak keindahan ruang.

  1. Fungsi dan perlengkapan ruangan

Seperti yang dijelaskan pada contoh kursi makan di atas, pemilihan furnitur harus sesuai dengan fungsi ruangan. Misalnya ruang keluarga. Mengingat fungsinya sebagai “tempat pertemuan dan diskusi”, maka disarankan untuk memilih sofa yang nyaman, sedikit lebih besar (tergantung jumlah keluarga).

Share Post

Related Posts