Ruang Tamu Yang Nyaman Dengan Desain Furnitur Terbaik

Ruang Tamu Yang Nyaman Dengan Desain Furnitur Terbaik

Anda yang tinggal di apartemen atau kota, tentunya sering menghadapi kevakuman. Jika ini kasusnya untuk Anda, Anda dapat mempertimbangkan ruang tamu kecil sebagai tantangan kreatif. Kunci untuk hidup bahagia dan nyaman di daerah terpencil adalah kombinasi dari beberapa solusi ringkas dan beragam yang mencerminkan gaya pribadi Anda. Keputusan cerdas akan menciptakan ruang yang diperlukan dan mengubah kamar Anda menjadi ruangan yang unik dan nyaman. Berikut adalah beberapa tip untuk membantu Anda memanfaatkan tempat penting ini ruang tamu.

Menyesuaikan Furnitur Dan Menciptakan Ruang Yang Luas

Ruang Tamu Yang Nyaman Dengan Desain  Furnitur Terbaik

Di ruang tamu kecil, Anda bisa menciptakan ruang yang luas dengan membuka pintu atau dinding untuk menyatukan area sekitarnya. Ruang tamu dapat terdiri dari ruang tamu gabungan, ruang makan, dan dapur, jika Anda melepaskan kompartemennya. Selain itu, membuka pintu ke langit-langit akan menciptakan kesan lapang dan terbuka. Perabotan rumah adalah ide investasi yang bagus sekaligus solusi yang bagus untuk akomodasi terbatas. Anda dapat menyesuaikan furnitur di rumah Anda dan menambahkan satu atau dua item untuk memanfaatkannya.

Misalnya gudang kerja besar yang tersembunyi di bawah sofa. Jika membeli furnitur di atas anggaran Anda, ciptakan kreativitas di lemari Anda atau di bawah dinding ruang tamu. Jaga rak di dinding untuk mencapai garis lurus. Menempatkannya di rak paling atas akan membantu menciptakan tampilan ruangan yang kokoh. Jika memungkinkan, cobalah menata furnitur dengan membaginya menjadi beberapa area fungsional. Tip-tip ini akan membantu Anda mengidentifikasi pekerjaan yang berbeda di ruangan yang sama. Misalnya, menyiapkan meja kerja di belakang tempat tidur untuk membuat ruang kerja atau menempatkan kursi dan kursi untuk memisahkan ruang tamu dan ruang makan.

Cara Membantu Menerangi Ruangan

Anda dapat memutuskan desain dengan menempatkan koper yang berbeda di tempat yang berbeda, misalnya, di ruang tamu Anda menggunakan lampu yang terpasang di langit-langit. Kemudian di ruang makan, gunakan jenis lampu lain yang digantung langsung di atas meja. Gunakan sumber cahaya alami untuk menerangi ruangan. Sebuah ruangan yang diterangi oleh sinar matahari tampak terbuka dan membantu menghilangkan bayangan yang membuat area tertutup terlihat lebih kecil.

Cara termudah untuk meningkatkan cahaya alami di dalam ruangan adalah dengan memasang cermin yang memantulkan cahaya jendela. Selain itu, cermin menciptakan ilusi ruang. Jika memungkinkan, letakkan barang yang paling sering Anda gunakan, seperti sofa atau kursi yang bagus, sehingga memiliki pemandangan ke luar. Kulit putih normal atau kulit biasa masih merupakan pilihan terbaik untuk area kecil. Selain itu, pengecatan desain dan interior dinding dengan warna yang sama juga menarik perhatian dan memperkuat plafon, seperti pada ruangan ini.

Memilih Warna Yang Lebih Gelap

Namun, Anda juga bisa memilih warna yang lebih gelap dan lebih santai, seperti biru muda atau abu-abu tua, yang membuat ruangan sedikit lebih menarik. Salah satu saran di ruang kecil adalah menyeimbangkan dinding gelap dengan hal-hal sederhana untuk menciptakan kedalaman dan kecerahan dalam ruangan, seperti meletakkan tempat tidur yang warnanya lebih terang dari dinding gelap. Tambahkan bahan berwarna terang, bahan dalam berbagai warna, bentuk dan karpet.

Prinsip penting adalah hindari furnitur besar dan berat yang akan mendominasi dan mengacaukan ruangan. Sebaliknya, pilihlah furnitur, terutama tempat duduk yang rendah dan nyaman. Artinya jarak antara lantai dan tempat duduk lebih pendek. Dari segi desain, ini berarti jok lebih kecil, bantal tipis, atau alas sempit. Manfaatkan dinding di atas jok untuk menyeimbangkan ruang dekoratif dengan ukuran. Misalnya, gantung gambar besar atau letakkan baris panjang menghadap ke atas.

Share Post

Related Posts